UBAH SAWAH JADI TAMAN CANTIK

Keberhasilan suatu desa dalam menggali dan memanfaatkan potensi desa banyak perjuangannya. Termasuk memanfaatkan lahan milik pemerintah Desa Talagening, Kecamatan Bobotsari, yang tidak produktif dan hanya menghasilkan pendapatan ke desa sekitar Rp 1 juta per tahun. Saat melewati ruas jalan utama Bobotsari- Karangreja, akan terlihat pemandangan bunga berwarna warni. Hamparan bunga dan kolam dengan simbol hati terlihat apik dan teratur. Ya, itulah Taman Cinta Desa Talagening. COCOK UNTUK SELFIE : Taman Cinta cocok bagi masyarakat yang punya hobi selfie.
Hampir semua ornamen bersimbol cinta. Bahkan gantungan ornamen untuk selfie semua bernuansa cerah dan ceria dengan logo hati. Kepala Desa Talagening, Nila Ekawati mengungkapkan, sebelumnya pihaknya sangat prihatin dengan kondisi lahan pertanian yang tidak produktif. Dengan luasan kurang lebih 2.000 meter persegi, hanya mampu menghasilkan pendapatan ke desa Rp 1 juta setahun. Kondisi ini jelas tidak produktif. Untuk itu, sejak 7 bulan lalu, pemerintah desa menggulirkan ide memanfaatkan lahan tidur itu untuk taman cinta. “Saat ini dituntut pendapatan desa juga signifikan. Minimal, dari lahan tersebut bisa menghasilkan pendapatan lebih besar dari sebelumnya. Jadi bisa mendukung PAD desa,” tuturnya yang menetapkan tiket masuk Rp 3.000 per orang.
Nila optimis, taman yang digandrungi kaum muda dan keluarga ini akan mudah dilihat karena berada di pinggir jalan raya Bobotsari-Pemalang dan mudah diakses. “Kami juga melibatkan warga sekitar untuk mendukung petugas. Selain itu dilibatkan dalam lahan parkir di lahan dekat taman cinta,” terangnya. Salah satu pengunjung taman cinta, Hermina asal Cilacap mengungkapkan, pemandangan dan view swafoto di Taman Cinta cukup unik. Bahkan sangat beragam dan banyak angle yang bagus yang belum ditemukan di taman bunga lainnya. Untuk itu, dia jauh-jauh ke taman cinta untuk mencari suasana baru. “Ternyata sesuai dengan ekspektasi saya. Selain itu juga bagus untuk selfie,” tuturnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *