PENCANANGAN KAMPUNG KB

PPada hari Kamis tgl 3 Mei 2018, dimulai pukul 08.00 Wib, bertempat di RW 7 Desa Tlagayasa Kecamatan Bobotsari Kabupaten Purbalingga, telah dilaksanakan Pencanangan Kampug KB, yang dihadiri sekitar 800 orang, dapat kami laporkan sebagai berikut :

A. Hadir dalam kegiatan tersebut al :

1. Camat Bobotsari
2. Forkompincam Bobotsari
3. Kepala Bidang Dalduk Dinsosdaldukkbp3a Kabupaten Purbalingga ( Teguh Indriono, SE)
4. Kades se- Kecamatan Bobotsari
5.Tokoh Agama/Masyarakat dan Organisasi tingkat Desa Tlagayasa.

B. Laporan pelaksana pencanangan kampung KB oleh Kades Tlagayasa :

1. Pencanangan kampung KB di RW 7 Desa Tlagayasa sebagai tanda diawalinya program penggerakan dengan konsep sinkronisasi dan sinegritas program-program KKBPK di Kabupaten Purbalingga.
2. Khusus di wilayah RW 7, pelaksanaan tersebut guna memantapkan dan memberikan gambaran kepada para pengelola program KKBK, mitra kerja daan para pemangku kebijakan akan pentingnya pembentukan kampung KB.
3. Selain itu juga ada sasaran langsung kepada para pelaku KB dan sasaran tidak langsung guna mendukung program pencanangan kampung KB di Desa Tlagaya dengan harapan bisa mengendalikan jumlah penduduk, serta program KB dan kesehatan reproduksi, pembinaan ketahanan keluarga, pemberdayaan keluarga serta advokasi, KEI dan penggerakan kampung KB.

C. Sambutan Camat Bobotsari :

1. Ucapan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan pencanangan kampung KB diwilayah RW 7 Desa Tlagayasa Kecamatan Bobotsari yang disengkuyung oleh semua komponen desa Tlagayasa baik dari pemerintah desa, tokoh agama, masyarakat desa sehingga berjalan cukup baik dan kami menyampaikan selamat kepada warga RW 7 dan secara umum masyarakat Desa Tlagayasa yang sudah menjadi Kampung KB.
2. Untuk itu kami juga berharap kepada para kepala desa di wilayah Kecamatan Bobotsari, guna mencari inovasi dan kreatifitas diwilayah desa masing-masing yang menjadi skala prioritas atau potensi andalan yang bisa mempunyai nilai ekonomi guna kemajuan desa dan meningkatkan kesejahteraan masyatakat.

D. Sambutan Kepala Bidang Dalduk DINDOSDALDUKKBP3A Kabupaten Purbalingga :

1. Kampung KB menjadi salah satu inovasi strategis untuk dapat mengimplementasikan kegiatan-kegiatan prioritas program kependudukan, keluaraga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK) secara utuh dilapangan.
2. Salah satu bentuk pelaksanaan total program KKBPK adalah melibatkan seluruh bidang dilingkungan OPD Kabupaten/Kota, BKKBN dan sinegritas dengan lembaga lainnya.
3. Dengan adanya kampung KB, maka adanya peningkatan pemakai KB harus diatas rata rata dan tidak masuk zona merah, serta pertumbuhan penduduknya melahirkan generasi yang bergizi, sehat.

E. Sebagai acara tambahan dalam pencanangan kampung KB di Desa Tlagayasa yakni penggutingan pita oleh Camat Bobotsati ditugu selamat datang kampung KB dan mengunjungi kelompok BKB, pemeran produk UPKKS serta pelayanan KB metode kontrasepsi jangka panjang/implan.

F. Penutup

Acara selesai pada pukul 12.30 Wib, berjalan aman dan tertib.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.