79 Peserta Ikuti Lomba Petualang Pemuda

Limbasari, Minggu (14/10) sebanyak 79 peserta dari beberpa elemen masyarakat mengikuti lomba petualang pemuda yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Purbalingga. Kegiatan tersebut telah dilaksanakan yang ke empat kalinya, untuk tahun 2018 bertempat di Desa Limbasari Kecamatan Bobotsari.
“Untuk tahun ini sengaja kami laksanakan di Limbasari, dan antusias masyarakat cukup tinggi, selain petulang pemuda, kami juga melaksanakan kegiatan lomba lari 10 KM, hal itu dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda Tingkat Kabupaten Purbalingga” Ucap Yanuar

Yanuar Abidin, SH Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Purbalingga juga menambahkan, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan dan pariwisata desa setempat, bukan semata mata hanya jalan-jalan, akan tetapi kekompakan, kebersamaan sama rasa sehingga para peserta bisa memahami potensi yang ada di wilayah Kabupaten Purbalingga.

Dalam sambutannya, Plt Bupati Purbalingga dihadapan peserta lomba petualang pemuda, juga menandaskan bagaimana peran aktif generasi muda pada pemerintah, masyarakat sehingga tidak terkesan pasif dan hanya menjadi obyek penderita.
“Besar harapan saya, generasi sekarang atau generasi milenial harus menjadi subyek pembangunan untuk kemajuan bangsa dan negara, mari tumbuh kembangkan kreatifitas sebagai generasi milineal” Kata Dyah Hayuning Pratiwi

Plt Bupati juga menyinggung selain kegaiatan petualang, pemuda jaman now, diharapkan lebih bijak dan selektif dalam menggunakan kemajuan teknologi, terutama media sosial. ” Publikasikan potensi yang ada diwilayah kita, baik wisata, kulinernya dan pontesni lainnya,melalui WA, Twiter, Instagram” Ujar Dyah.

Plt. Bupati mengunjungi stand UMKM yang diadakan oleh Pemerintah Desa dan TP-PKK Desa Limbasari, dimana

Setelah jejak petualang, Plt Bupati beserta rombongan meninjau tanam bawang merah dilokasi kelompoko APHP (Asosiasi Petani Hultikultural Purbalingga) (AM/TS)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *